Site Visit dari Inonesia Infrastructure Finance (IIF)

Madiun (01/08)_PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku pengelola ruas jalan tol Ngawi Kertosono pada hari Rabu (31/07) menerima kunjungan (site visit) dari Indonesia Infrastructure Finance (IIF) sebagai salah satu investor dalam proyek jalan tol Ngawi Kertosono.

Direktur Utama PT. JNK Iwan Moedyarno berkesempatan memberikan presentasi materi terkait ruas tol Ngawi Kertosono dari mulai proyek (konstruksi) hingga dioperasikannya ruas tol secara penuh pada akhir tahun 2018 yang lalu.

Dalam kunjungannya kali ini, IIF yang dihadiri langsung oleh Dewan Komisaris dan Direksi melakukan site visit ke beberapa lokasi yang dijadikan objek site visit. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah relokasi masjid yang sebelumnya terkena proyek jalan tol di wilayah Kartoharjo. Dalam kesempatan tersebut, President Director IIF Reynaldi Hermansyah (mantan Dirkeu Jasa Marga) didampingi jajaran Komisaris melakukan dialog wawancara dengan pengurus masjid dan anak-anak TPA yang sedang belajar mengaji.

Dalam perjalanan, rombongan IIF sempat berhenti di tugu iconic JNK yang berada di interchange Madiun untuk berfoto bersama dengan latar belakang tugu icon JNK dan mendapat penjelasan Dirut JNK mengenai filosofi maupun arti tugu iconic JNK yang menjulang tinggi dan melingkar. Objek selanjutnya adalah mengunjungi relokasi makam yang lokasi sebelumnya terkena pembebasan lahan di km 613 A dan dilanjutkan ke lokasi hydroseding di km 624.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah  rest area yang berada di km 597 B untuk melihat fasilitas dan pelayanan di rest area dan sekaligus melakukan dialog/wawancara dengan 2 (dua) orang pemilik tenant yang tanahnya terkena pembebasan lahan untuk jalan tol dan saat ini mereka membuka usaha kuliner di rest area yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Bussines (JMRB) yang sebelumnya bernama Jasamarga Property (JMP).

Presdir IIF (Pa Reynaldi) dan Komisaris IIF ingin mengetahui secara langsung dari warga terkait dampak yang dirasakan sebelum dan setelah adanya jalan tol khususnya warga yang tanahnya terkena pembebasan lahan jalan tol Ngawi Kertosono.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *